Gerakan Generasi Emas Anti Narkoba Bukti Perang Melawan Narkoba

Generasi Emas Anti Narkoba

Ketika membicarakan tentang narkoba di Indonesia, mungkin saat ini telah memasuki level darurat. Meskipun berbagai upaya pengamanan terus ditingkatkan, nyatanya benda terlarang tersebut tetap bisa masuk ke kawasan Indonesia bahkan beberapa pabrik narkoba pun tersedia di negara ini secara sembunyi-sembunyi. Peredaran narkoba tersebut juga telah memasuki semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa. Pastinya peredaran narkoba yang semakin marak terjadi tersebut memiliki banyak faktor penyebab. Sebagian besar pihak penggiat narkoba sepertinya mampu menangkap adanya sinyal keuntungan besar di negara ini sehingga mereka tidak main-main ketika membuka ladang dunia gelap di negara ini. Kondisi memprihatinkan ini pastinya juga membutuhkan penanganan yang efektif  terutama untuk menyelamatkan para generasi emas bangsa ini. Dan, tentu saja proses penanggulangan serta pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah melainkan semua pihak masyarakat. Adanya gerakan generasi emas anti narkoba di banyak wilayah bisa menjadi salah satu bukti nyata bahwa masyarakat juga masih memiliki kepedulian untuk menyelamatkan dan memperjuangkan bangsa ini dari penjajahan narkoba.

Sebagian orang mungkin merasa prihatin dan menyesal atas apa yang telah terjadi pada bangsa ini hingga mengalami keterpurukan akibat narkoba yang sudah sangat merajalela. Namun demikian, apa yang terjadi saat ini belum akhir dari perjalanan bangsa ini sehingga kita hendaknya bisa bersama-sama untuk menemukan cara yang tepat supaya bisa terlepas dari jerat dan penjajahan narkoba yang pastinya sangat kejam dan menghancurkan terutama ketika narkoba telah meracuni generasi emas bangsa ini. Jumlah penyalahguna narkoba memang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan ini pastinya memiliki penyebab yang melatarbelakangi mengapa jumlah tersebut terus meningkat. Selama ini pemerintah juga telah berupaya untuk melakukan berbagai upaya untuk memberantas narkoba mulai dari menangkap bandar narkoba hingga melakukan berbagai penyuluhan dan kampanye untuk memerangi narkoba. Namun demikian, banyak pihak menilai bahwa upaya yang dilakukan pemerintah tersebut masih konvensional sehingga jumlah peredaran narkoba serta penyalahguna narkoba masih bisa meningkat.

Kondisi dan situasi demikian pastinya membutuhkan suatu upaya dan terobosan yang inovatif sehingga jumlah pecandu narkoba bisa dikurangi terlebih kita semua juga mengetahui bahwa kebanyakan pecandu narkoba adalah orang-orang dalam masa usia produktif. Penyuluhan serta himbauan pastinya tidak akan cukup untuk mengupayakan gerakan generasi emas anti narkoba di Indonesia. Sebagian pihak mungkin melihat peredaran narkoba yang begitu besar di Indonesia hanya sebatas untuk meraup keuntungan besar dari bisnis gelap tersebut. Namun, banyak pihak kurang menyadari bahwa peredaran narkoba tersebut sepertinya menjadi sebuah upaya yang memang diatur untuk memutus mata rantai dari generasi emas bangsa ini yang akhirnya menjadikan bangsa ini hancur akibat tidak memiliki penerus yang berkualitas. Penjajahan ini pastinya akan jauh lebih mengerikan dibandingkan penjajahan pada masa kolonial terdahulu. Selain melakukan berbagai upaya untuk membantu para penyalahguna serta pecandu narkoba untuk terlepas dari jerat narkoba, kita hendaknya bisa bersama-sama untuk melakukan berbagai kegiatan pencegahan secara optimal dan efektif.

Salah satu upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba adalah apa yang dilakukan Aryo Maulana. Nama ini mungkin bagi sebagian orang masih terdengar asing. Namun, di kalangan para penggiat anti narkoba, Aryo Maulana sudah cukup familiar di telinga. Ia merupakan seorang tokoh muda yang cukup peduli dengan gerakan anti narkoba di mana saat inipun ia menjabat sebagai Ketua Gerakan Anti Narkoba Nasional Banten. Ia tak hanya memberikan kepedulian yang tinggi terhadap para pengguna serta pecandu narkoba dengan menyediakan bantuan rehabilitasi tetapi juga melakukan berbagai kegiatan pencegahan dengan mengkampanyekan serta mensosialisikan bahaya narkoba terutama di wilayah Banten ataupun beberapa wilayah sekitarnya termasuk dengan menyelenggarakan agenda zikir manakib. Cara ini dinilai sangat efektif untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di banyak kalangan karena kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan hati. Dengan berbagai upaya tersebut diharapkan mampu meningkatkan upaya gerakan Generasi Emas Anti Narkoba untuk bisa menyelematkan generasi penerus bangsa. Apa yang dilakukan Aryo ini bisa menjadi inspirasi agar semua pihak bisa turut berperan aktif dalam pemberantasan dan peperangan melawan narkoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s